Sabtu, 05 Agustus 2017

Tantangan 10 Hari Level 6 #H10


Hari kesepuluh. Berinterkasi dalam dunia pekerjaan terkadang terjadi gesekan halus karena berbagai macam karakter. Seperti pagi ini, suasana agak menghangat gegara stock spuit(alat suntik) ukuran 3 cc habis, padahal akan segera digunakan untuk mengambil darah pasien (kondisi pasien sudah puasa 8 jam).
Jauh hari kami dibagian perencanaan sudah memesan, tapi entah lupa atau bagaimana sampai stok menipis belum juga diadakan. Berkali-kali saya sudah membantu mengingatkan untuk segera dipesan, karena pengadaannya yang sekarang tidak bisa langsung dipesan terus ada barangnya sehingga butuh proses. Terakhir saya konfirmasi mau diantar hari Rabu, sedikit lega. Tapi ternyata sampai hari Rabu siang belum juga ada tanda-tanda barang datang. Sebelum pulang saya juga sudah menanyakan kembali dibagian pengadaan, katanya mau ditanyakan lagi. Ya sudah, karena ada kepentingan saya pun pulang. Teringat lagi hari Kamis sore kalau spuit itu belum juga datang, sayang ga ada yang bisa dikonfirmasi.

Tara...dan datanglah pagi ini. Dari pihak laboratorium tidak mau kalau tidak 3 cc, kalau bisa pakai yang 5 cc stock masih ada, tapi katanya sakit. Ditawari yg 1 cc juga kurang. Solusi terus kita upayakan.
Dan akhirnya dokter koordinator yang harus turun tangan, pinjem spuit.
Hikmah yang bisa diambil, koordinasi satu unit dengan unit yang lain sangat diperlukan. Sikap saling memahami itu harus ditumbuhkan bagi siapapun, karena jika sikap egois yang mendominasi, pekerjaan akan timpang dan ada pihak yang sangat dirugikan. Harus ada yang mengalah saat semua orang mau menang sendiri. Satu tahap pendewasaan.

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar