Minggu, 03 Desember 2017

Tantangan 10 Hari Kelas Bunda Sayang level 10 #H1

Di Level 10 ini tantangan yang diberikan tentang membangun karakter anak lewat dongeng. Mendengar kata Dongeng membuat saya kembali pada masa kanak dahulu, dimana ibu sering mendongengkan kisah sebagai pengantar tidur. Mendongeng akan menanamkan nilai-nilai baik secara tidak langsung namun terpatri jauh di dalam lubuk hati.

Hari ini saya mengunjungi teman, kami saling berkisah dan mengingatkan. Ternyata kita sama-sama menceritakan kisah dalam perbincangan santai. Saya bercerita tentang seorang teman yang merintis arisan untuk berqurban dan dari sanalah teman saya itu mempunyai ide untuk arisan daftar haji karena kemampuan setiap kita berbeda. Adanya gerak nyata itu menjadi bukti bahwa kita memang sungguh-sungguh untuk menggenapkan ibadah kita. Dia pun memberi respon dengan kisah sahabat yang sudah menabung untuk naik haji tetapi ada tetangga yang mendesak butuh uang maka ia relakan uangnya untuk menolong tetangganya. Tidak ada yang sia-sia pahala haji pun mengalir pada sahabat itu.
"Allah selalu punya rencana yang terbaik."
Termasuk hari ini, setelah diposting ada acara ODOJ nobar film Duka Sedalam Cinta keinginan untuk menonton sangat kuat. Namun sudah ada agenda yang wajib ikut dan ini waktunya jauh lebih dahulu. Takdir Allah karena situasi tidak memungkinkan akhirnya diundur dan bisa ikut nobar.

Duka Sedalam Cinta, karya dari Bunda Helvy Tiana Rosa yang diangkat dari novel Ketika Mas Gagah Pergi menjadi kisah yang tak akan terlupakan walau membacanya sudah berpuluh tahun yang lalu. Kisah dakwah yang membuat diri ini kembali bermuhasabah. Seakan ditarik kembali ke masa-masa perjuangan menggapai jalan petunjuk. Sebuah kisah yang bahkan bisa membuka jalan hidayah bagi pemainnya. Menonton film ini seperti mendengarkan seorang yang berkisah tapi disertai gambar dan adegan. Sarat makna dan hikmah. Alhamdulillah Allah ijinkan untuk bisa menonton.

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar