Minggu, 17 Desember 2017

Tantangan 10 Hari Kelas Bunda Sayang level 10 #H9

Hari penerimaan rapor. Sebelumnya tengah malam tadi Allah menggoyang bumi ini sebentar. Dari sore agak susah tidur, sampai gempa terjadi benar-benar merasakan goyangannya. Di kantor pun ini menjadi trending topik. Malam tadi sudah tidak berfikir dari mana pusatnya, seperti apa efeknya, lebih memilih untuk mengingat Allah, mohon ampun sama Allah.
Ternyata cukup dahsyat, mendengar berita dari teman dan grup wa. Yang di pesisir pantai sirine tanda bahaya ada yang berbunyi karena laut sempat surut. Alhamdulillah tak ada tsunami.
Saya pun bercerita pada teman, tentang kejadian sore kemarin. Ibu saya yang bertugas sebagai wali kelas baru kali ini didatangi wali murid karena penangguhan membayar sekolah takut rapor tidak dibagikan. Dari cerita ibu wali murid ini, beliau mengasuh sendiri anaknya sudah tidak bersama suaminya lagi. Suami tinggal dengan wanita lain (menikah lagi atau belum tidak jelas). Ayah ini tidak mau membiayai anaknya. Teman lain menimpali, banyak kasus seperti itu tetangganya juga ada mengaku belum menikah padahal sudah punya istri.
Mungkin benar, bumi ini berat karena menanggung dosa manusia. Bahkan sampai kebijakan yang membuat celah dosa makin mudah bisa jadi peringatan buat kita semua. Teman saya pun menyepakatinya.

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar