Sabtu, 23 Desember 2017

Aliran Rasa Tantangan Level 10

Mendongeng atau berkisah merupakan salah satu metode untuk menanamkan karekter tanpa menggurui. Saya sangat merasakan dampak positifnya bagi diri sendiri. Hingga sekarang pun saya lebih senang membaca kisah, cerita atau dongeng. Memperhatikan karakter dari sebuah kisah seperti belajar memahami karakter orang disekitar. Menambah pemahaman dan tahu cara bersikap jika bertemu dengan karakter seperti itu.
Pada tantangan level ini saya masih tertatih untuk mencoba mendongeng. Objeknya yang jarang saya temukan, karena saya lebih banyak berinteraksi dengan orang dewasa. Saya berusaha mencari celah dengan berkisah tentang para sahabat nabi atau 'true story' pengalaman pribadi orang-orang yang pernah saya temui. Karena ternyata dengan menceritakan kisah/ pengalaman nyata itu bisa membangkitkan perasaan dan menanamkan kepercayaan. Ini juga yang terkadang saya pakai untuk mensugesti pasien yang dulu membeli obat agar mereka percaya dan mau membeli obat tersebut tentu bukan cerita yang dibuat-buat atau mengada-ada juga.
Semangat berkisah, semangat berbagi 😊.

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar