Senin, 11 Desember 2017

Tantangan 10 Hari Kelas Bunda Sayang level 10 #H4

Setelah sekian lama, akhirnya 😊. Berinteraksi dengan sosok 'aneh' ini saya ibaratkan dengan sebuah katak. Pada teman saya bercerita, katak ini karakternya buruk banget. Tahu kenapa? Karena dia sukanya sikut kanan, sikut kiri, injak bawah dan jilat atas. Karena kita di bawah ya akhirnya diinjak-injak dan di sikut-sikut gegara dia khawatir kita merebut posisinya. Satu lagi katak itu keras suaranya, namun hanya di dalam tempurung. Dia tak pernah keluar dari dunianya. Sudahlah ga usah dipikirkan. Saya berusaha untuk menenangkan teman saya dan terutama diri saya sendiri.
Terbesit ingatan akan seorang tokoh di zaman nabi 'Abdullah bin ubay' yang sangat terkenal karakter jeleknya. Mungkin hampir mirip (atau lebih parah lagi) saya sebut 'Abdullah bin ubay jaman now' karena sifat munafiknya yang 'kebangetan'. Jadi ketika emosi sedang dipacu, maka saya ingat kisah itu. Rasulullah saja bisa bersabar, dengan orang seperti itu bahkan masih mau mendoakan dan mensholatkan, kenapa saya tidak?. Karakter itu sudah ada sejak zaman nabi dahulu. Kalau sekarang ada juga wajar. Allah menguji hambanya dengan jalan seperti itu. Ketika berat dirasa beban ini, maka saya pun lebih memasrahkan ke Allah, saya dulu meminta yang terbaik dari sisi Allah dan diberi ini. Jika ini bukan yang terbaik, berikan petunjuk jalan yang lebih baik ya Rabb (Aamiiin).
Karakter katak ini saya jumpai dari komunitas sukses mulia. Mereka yang mau sukses mulia tidak akan mencontoh atau mengambil sikap seperti katak. Jangan deh. Sukses kita ga hanya di dunia saja, namun juga membawa kemuliaan di akherat kelak. (Aamiiin)

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar