Senin, 27 Februari 2017

Challenge Game Level 2


Bulan ini memasuki materi kedua perkuliahan Bunda Sayang bertemakan "Melatih Kemandirian". Tidak hanya sekedar materi yang didapatkan, namun ada 'tantangan 10 hari' dimana materi yang telah disharingkan harus dipraktekkan.
Pelan dan tertinggal jauh dari teman-teman yang lain, saya pun segera mengejar ketertinggalan ini. Sempat bingung, alhamdulillah setelah dibaca ulang dan melihat videonya semakin paham materinya.
Ada beberapa keterampilan dasar yang bisa dilatih dalam tema kemandirian ini.
☆ Mengurus diri sendiri
☆ Menjaga kesehatan
☆ Memakai teknologi
 Tiga keterampilan dasar di atas yang insyaAllah akan saya asah dalam tantangan "one week one skill". Kenapa? Sesuatu yang simpel namun jika tidak dibiasakan maka akan menjadi berat. Mengurus diri sendiri  sebenarnya dulu sudah sering dijalankan ketika menjadi anak kos yang hidup sendiri. Tapi semenjak pindah dan tinggal bersama orang tua, perlahan-lahan menggerus kemampuan itu. Menjaga kesehatan kerap kali saya lalaikan apalagi jika badan sudah capek setelah aktifitas seharian sehingga hak-hak tubuh sering terabaikan. Untuk teknologi saya termasuk orang yang gaptek. Lahir dan tinggal di desa membuat saya terseok-seok untuk berlatih menggunakan teknologi. Pada kesempatan ini saya akan mulai belajar menulis di blog. Keiinginan yang terpendam lama semoga bisa direalisasikan melalui pembelajaran ini.

#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar