Sabtu, 18 Februari 2017

Aliran Rasa Komunikasi Produktif

Menjalani tantangan komunikasi produktif sangat menohok-nohok bagi saya. Banyak hal yang ternyata harus saya perbaiki. 
Komunikasi produktif merupakan pembelajaran tahap pertama dari kelas Bunda Sayang yang diselenggarakan oleh Institut Ibu Profesional. Di tahap ini saya menjadi tahu teori tentang komunikasi dan berjuang dalam mengaplikasikannya di tantangan 10 hari. Seringkali orang dan ini yang terjadi pada saya khususnya tidak akan ambil pusing dengan komunikasi, toh itu adalah hal yang sering kita lakukan, mengalir saja. Namun setelah menyelesaikan tahap ini saya menjadi lebih tercerahkan. Komunikasi butuh ilmu, tak bisa mengalir begitu saja. Belajar dan belajar kembali untuk lebih meningkatkan kualitas komunikasi kita. Memperbaiki apa yang selama ini belum benar padahal sudah mendarah daging. Harus bersabar dan lapang dada. Semenjak belajar komunikasi produktif orang-orang yang hadir disekitar saya mulai nyaman untuk bertanya dan memberikan bantuannya. Saya pun lebih bisa menerima dan menyesuaikan diri dengan gaya komunikasi mereka. Tidak ada lagi kesalahpahaman karena pesan komunikasi yang tak tersampaikan. Tugas-tugas pun lebih ringan dalam menyelesaikannya.
Semua yang saya dapat akan menjadi bekal untuk proses komunikasi saya selanjutnya. Tidak ada kata berhenti, belajar masih harus dilanjutkan.

 

#Komunikasi Produktif
#Bunda Sayang
#IIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar