Kamis, 03 Agustus 2017

Tantangan 10 Hari Level 6 #H8


Hari kedelapan, tanggal 2 Agustus 2017. Awal bulan semoga penuh keberkahan, Aamiin. Hari ini akuntan kami membagikan honor bulan kemarin, diberitahukan kalau tidak jadi masuk rekening alasannya ternyata bendahara yang ke bank tidak dibawakan no rekening teman-teman, jadi ditarik tunai. Seperti kebiasaan sebelumnya, karena ada yang shift dan sudah pulang maka sebagian honor ada yang dititipkan ke saya dan alhamdulillah sampai sore tinggal 2 orang saja yang belum diambil. Resiko juga kalau dititipi seperti itu, harus dijaga bener-bener.

Oh ya,,,mengusut temen yang ngeblank jadi honornya ditarik tunai ternyata asal muasalnya karena ada omongan tentang kinerja kami yang baru tenaga kontrak/honor.
Iri atau dengki bisa menghinggapi siapa saja dan sifat ini sangat merusak keharmonisan bahkan bisa sangat berbahaya. Mereka yang tidak suka akan saling berkumpul dan mencaci mencari pembenaran.

Ujung-ujungnya memang uang. Jasa yang didapat dinilai berdasar kinerja dan tidak memandang status dia pekerja kontrak atau abdi negara. Kalau kinerjanya bagus, jasa tambahannya juga bagus. Dan kita tidak bisa menilai kinerja diri sendiri, ada tim yang akan menilai. Mungkin ada yang merasa sudah bekerja baik, tapi kok dinilai buruk harus instropeksi dimana letak kesalahannya (ini butuh jiwa yang besar untuk dapat mengoreksi diri sendiri).
Pada dasarnya manusia akan selalu kurang bahkan ketika diberi gunung emas sekalipun, dia tidak akan puas. Itulah mengapa dunia diberikan kepada semua orang karena dunia tidak berharga.

Orang yang paling berbahagia adalah mereka yang senantiasa bersyukur dengan apa yang dia punya dan yakin bahwa rezeki Allah itu tak akan tertukar. Semoga Allah senantiasa memberikan kelapangan bagi kami,  tulus memberikan kemanfaatan bagi sesama, sifat qonaah dan hati yang senantiasa bersyukur. Aamiin😌☺😊

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar