Jumat, 04 Agustus 2017

Tantangan 10 Hari Level 6 #H9


Merencanakan anggaran paling enak dilakukan awal bulan saat ada pemasukan. Pengeluaran yang bisa direncanakan bisa disisihkan terlebih dahulu, agar akhir bulan tidak bingung karena anggaran sudah habis. Hal ini sudah saya terapkan, membayar hutang, sedekah, menabung menjadi prioritas. Tidak hanya bermanfaat buat diri saya sendiri, ternyata orang-orang disekitar saya pun juga tertarik melakukannya. Temen satu ruangan bahkan sudah mengingatkan saya awal bulan ini, 'ayo kita sisihkan uang buat iuran dan walimahannya temen untuk bulan ini' katanya. Ada lagi temen yang cerita, 'mbak sekarang saya dah punya amplop uang buat pos pengeluaran, ada yang buat nabung, biaya hidup, dll' saya tanggapi 'wah sekarang kamu rajin ya?' Dia jawab 'iya, kan nyonto kamu' kami pun langsung ketawa bareng.
Bahagia itu ketika kita bisa memberikan manfaat dan memberi kebaikan bagi orang lain. Semoga istiqomah dalam berbuat baik dan membagi kebaikan, Aamiin.

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar