Jumat, 25 Agustus 2017

Tantangan 10 Hari Level 7 #H2

🌟SEMUA ANAK ADALAH BINTANG🌟
Hari kedua. Masih dengan tanaman yang hari ini mahkota bunganya mulai mekar, walau baru sebagian. Melihat keindahannya jadi ingin punya bunga ini dalam jumlah banyak 😍. Menimbang dan mengingat aktifitas masih maju mundur dengan niatan dan rencana ini. Sebenarnya pas beli tanaman juga beli benih bijinya. Namun karena belum bisa mengkondisikan media tanamnya jadi belum ditanam sampai hari ini.
Belum lama ini, tepatnya hari ahad yang lalu bersama dengan kelompok tani dusun belajar cara menanam pohon pisang dari ahlinya (tour de talents). Hal baru yang saya pelajari adalah untuk melakukan apapun itu ada SOPnya, dan harus dipatuhi. Standar Operasional Prosedur dalam tanam menanam juga ada. Jika ada langkah yang terlewat akan membuahkan hasil yang tak sesuai. Kita juga belajar membuat pupuk dan pestisida organik. Sayang karena waktu yang terbatas jadi belum sampai mendalam. Mungkin kalau sudah ada waktu bisa mempelajari dari kopi materi yang diberikan.
Kemaren juga dibawakan oleh-oleh pestisida organik dan penumbuh akar. Cerita tentang penumbuh akar ini, saya malah semprot-semprot saja di tanaman yang kemaren agak layu. Niatnya sih biar kutu putihnya hilang,,,alhamdulillah masih ada 😅 tapi tak menghalangi buat berbunga. Nanti kalau yang pestisidanya dah dibongkar mau minta buat membasmi si kutu putih.

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar