Minggu, 17 September 2017

Tantangan 10 Level #8 H5

Menahan keinginan. Masih berkisah seputar keinginan. Keinginan muncul saat kesempatan itu ada ditambah dengan masih ada uang yang dibawa maka tantangannya semakin berat. Saya sendiri harus menahan jika keinginan itu muncul, padahal hal tersebut memang bermanfaat. Teman menjadi salah satu godaan, karena kadang mengompori untuk beli ini itu. Seperti kemarin, saat saya berkunjung ke rumah teman di kota. Dia berkata "Ayo Mb belanja aku temenin" saya jawab baru ndak ada anggaran buat belanja. Lain waktu dia mengajak, ayo mampir sini dan saya jawab boleh tapi saya ndak belanja dan dia bilang ga mau kalau ga belanja. Masih juga belum menyerah, dia mengajak ke toko buku saya tanya mau beli buku apa? Saya belum mau beli buku jawab saya. Dan akhirnya dia menyerah, ya udah ga usah kemana-mana 😊😊😊.
Dilain kesempatan saya pernah mengajak teman saya itu untuk jajan di mana gitu. Sampai 'eyel-eyelan' kami berdebat, dan akhirnya pun saya menyerah  akhirnya makan masakan dia.
Begitulah, teman bisa menguatkan kita namun terkadang juga bisa membuat kita terjerumus untuk belanja. Yang paling penting adalah saling mengingatkan. Mengingatkan dalam kebaikan dan mengingatkan agar tidak berbuat salah.

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar