Selasa, 26 September 2017

Tantangan 10 Level #8 H10

Hari kesepuluh. Belajar tentang mengelola keuangan, saya belajar dari ibu. Setelah beberapa waktu saya kembali ke rumah, saya amati ibu dan kemudian kami berbincang. Bu sekarang lebih hemat ya, tak sering belanjanya. Ibu menjawab, iya apalagi kalau sejak lama kita punya lemari es pasti dari dulu kita hematnya. Cerita tentang lemari es ini agak panjang, bapak yang dari dulu menentangnya. Entah apa yang bapak pertimbangkan, jadi kita baru punya setelah putra-putri beliau bekerja. Itu pun saya yang ngotot untuk minta :)

Semenjak punya lemari es ibu memang lebih jarang belanja, dahulu hampir setiap hari belanjanya tapi sekarang beberapa kali saja bahkan kadang tidak belanja sama sekali. Selain itu, ibu juga mempunyai hobi menanam sayuran yang sekarang juga menjadi ketertarikan saya untuk senang berkebun. Jadi sayuran yang dimasak bisa diambil langsung dari kebun. Hobi berkebun ini ternyata menyenangkan, sayurannya lebih terjaga kualitasnya dan lebih hemat. Semoga tunas-tunas itu segera tumbuh dan bisa dipanen :)

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar