Sabtu, 16 September 2017

Tantangan 10 Level #8 H4

Jajan, antara kebutuhan dan keinginan. Semenjak pindah ke kampung halaman, entah kenapa sangat mudah bagi saya untuk jajan. Dahulu saya termasuk yang paling jarang jajan diantara teman-teman saya. Jika tidak pingin sekali dan terpaksa (lapar) ya tidak jajan.
Berubahnya pola kerja mungkin juga berpengaruh. Walau sudah sarapan, seringnya kalau waktu sudah menunjukkan pukul 10.00 ke atas perut sudah tidak bisa dikompromi (sudah terasa pingin makan). Apalagi di tempat kerja ada pedagang yang menawari dagangannya (makanan) dari ruangan ke ruangan. Jadi tidak perlu jauh-jauh keluar sudah bisa jajan 🙈🙈🙈
Sekarang untuk mengurangi intensitas jajan saya sudah berusaha membawa bekal nasi dan jika di rumah tersedia cemilan saya usahakan juga untuk membawanya. Ternyata hal ini bisa mengurangi intensitas jajan saya, walau terkadang masih kepingin juga 😓
Jika rasa 'ingin' yang lebih dominan, saya akan berusaha mengingatkan diri sendiri jika anggaran sudah diatur dan kemarin banyak kebutuhan tidak terprediksi jadi harus hemat 😊

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar