Rabu, 13 September 2017

Tantangan 10 Hari Level #8 H1


Belajar kembali tentang mengelola finansial. Di level sebelumnya saya pernah menulis tentang bagaimana saya mengelola keuangan. Dahulu pernah tertata dan terdokumentasikan tapi akhir-akhir ini mulai kacau. Apalagi semenjak sering menggunakan mesin ATM jadi sering kalab dalam belanja 😷😷😷
Di kuliah bunda sayang kali ini, saya ingin memperbaiki managemen keuangan saya. Semoga Allah mudahkan (Aamiin).
Rencana anggaran yang sudah saya buat meliputi:
3% zakat, infak, shodaqoh
30% tabungan ibadah
25% tabungan
3% iuran rutin karyawan
25% biaya operasional
5% pulsa
6% biaya lain-lain/unpredictable cost
Berhubung saya masih sebagai karyawan, jadi sumber dananya akan sama tiap bulannya. Cuma mungkin untuk teknisnya masih bisa berubah, karena ikut kebijakan pengelola keuangan. Sempat penerimaan gaji lewat bank, tapi 2 bulan ini kembali dengan uang tunai. Bismillah, semoga rencana tidak sekedar rencana.

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar