Sabtu, 11 November 2017

Level 9 "Think Creative" H8

Aktifitas pagi ini menjadi lebih menantang karena pam air mati. Baru  kemarin sore kran air tidak mengalir dan yang keluar malah lebah madu. Sudah beberapa lama di rumah memanfaatkan air pam yang berasal dari mata air murni dusun sebelah. Ada sumur di rumah namun jarang dipakai karena airnya terkadang kering dimusim kemarau.
Pagi ini harus memanfaatkan lagi air sumur karena di bak penampungan sudah tidak ada air lagi. Jarang dipakai membuat timba air kurang maksimal bekerja. Karena baju sudah banyak yang kotor saya berencana untuk mencuci dengan air sumur. Sampai di sumur ternyata bapak sudah membenahi timba. Ember yang rapuh dan kecil sudah diganti dengan yang lebih besar dan kuat. Saya pun membantu bapak membenahi penariknya. Memang sejak dahulu saya sering melihat ketika bapak atau simbah sedang mengerjakan sesuatu. Terkadang usil dan jahil dengan peralatan yang ada. Ternyata itu mempunyai dampak yang berkelanjutan. Pernah suatu hari sewaktu masih kos, lampu kamar mati. Utak-utik sendiri alhamdulillah bisa menyala. Peran orang tua dan lingkungan juga berpengaruh, karena mereka tidak melarang ketika ikut membantu atau malah menyusahkan 😀.
Berani mencoba, tidak takut gagal dan pantang menyerah. Kata kunci untuk menumbuhkan kreativitas. Semangat berkreasi dengan hal sekecil apapun 😊.

#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar