Selasa, 03 Maret 2020

Jurnal Ketujuh Kelas Ulat-Ulat

Refleksi pembelajaran kali ini, sebagai seorang input saya merasa sangat senang berada si perkuliahan kali ini karena bertebaran ilmu yang baru dan sangat berguna bagi saya. Walau begitu, saya sangat menahan keinginan untuk melahap semua ilmu karena memang belum sesuai dengan peta saya.

Makanan di keluarga saya "Uluwatu" sangat sesuai dengan peta saya yaitu tentang metode managemen waktu (kandang waktu dan to do list) dan ilmu lainya yang sudah dibahas di jurnal keempat. Makanan selanjutnya adalah komunikasi efektif, belum sempat belajar banyak karena baru mengikuti Go Livenya saja.

Cemilan apa yang sempat tercicip adalah dari kelas bahasa dan porto folio. Tahu pentingnya porto folio dari Go Live, dan tertarik untuk menjadikan salah satu list ilmu yang akan dipelajari kemudian hari, semoga terlaksana Aamiiin...


Selama berkelana di hutan saya mendapatkan hampir semua ilmu yang saya butuhkan dan semua adalah makanan lezat bukan hanya camilan. Kenapa? Karena bergizi dan baru bagi saya dan ini yang membuat saya semakin berbinar. Strategi saya agar dapat fokus adalah menanamkan keyakinan pada diri sendiri bahwa saya punya peta yang harus saya ikuti saat ini. Jangan sampai salah arah karena bisa berbahaya. Ketika diperjalanan ada yang menarik hati, maka saya kembali pada peta dan meyakinkan diri saya bahwa suatu saat akan ada masanya saya membuat peta baru dengan memasukkan ketertarikan saya itu. Hal yang harus saya perbaiki adalah fokus di kelas. Saya orangnya tidak mau terlewat, makanya agak oleng saat mengikuti ribuan chat. Semoga ke depan tidak menjadi penghalang dalam berkelana di dalam hutan. Aamiiin.






#janganlupabahagia
#jurnalminggu7
#materi7
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar