Senin, 24 Februari 2020

Jurnal Keenam Kelas Ulat-Ulat


Masih dengan tema "makanan" pekan ini kita mendapat tugas untuk membagi makanan dengan saudara yang kita kenal kemaren. Makanan yang dibutuhkan saudara kita. Bagi saya ini adalah tugas yang sangat menantang, buat berkenalan dengan saudara baru saja sudah menantang apalagi berbagi makanan. 

Saya harus bisa menakhlukkan kekhawatiran diri ini akan penolakan, no respon dan kekhawatiran lain yang hanya ada di kepala. Ternyata respon yang luar biasa saya dapat.

Pertama saya berbagi makanan dengan Bunda Kurnia Sari dari IP Solo. Makanan yang saya bagi tidak meracik sendiri namun berasal dari grup HIMA. Bunda Kurnia tertarik dengan parenting Islami maka saya bagi makanan tentang Tarbiyah Jinsiyah dari Bunda Eva. Ketika jam onlinenya Bunda Kurnia, alhamdulillah bisa diterima makanannya dan diberi kejutan oleh-oleh managemen waktu ala Rasulullah.

Kedua saya berbagi makanan tentang Resume Kulwap Sayoga tentang bakat(dari Bunda Diah) kepada Bunda Rinda dari IP Malang. Alhamdulillah Bunda Rinda senang dengan makanannya.

Ketiga kepada Bunda Hairia dari IP Gresik saya bagikan ebook Home Based Education sharingnya Bunda Siwi di grup Hima. Respon yang positif saya dapatkan karena Bunda Hairia memberi hadiah saya resume managemen konflik.

Ada 3 saudara baru yang saya kirimi hadiah, dan ada 2 saudara lama yang saya kirimi makanan. Ada yang bingung dan ada yang mau lagi 😀😀😀. Berbagi itu menyenangkan, namun terkadang kita sendiri yang membatasi dengan berfikir negatif terlebih dahulu. Dengan pembelajaran ini semakin mendewasakan saya. Banyak hal yang akan kita peroleh, jangan takut untuk memulai. 

#janganlupabahagia
#jurnalminggu6
#materi6
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar