Senin, 10 Februari 2020

Jurnal Keempat Kelas Ulat-Ulat

Pekan ini masih dikeluarga Uluwatu. Mengikuti Go Live nya keluarga uluwatu juga (walaupun tidak bisa langsung).

Narasumber Go Live kita Mb Laily menyampaikan tentang 9 tips manajemen waktu. Karena ada hambatan di suara Mb Laily menayangkan ulang melalui you tube. Berikut ini adalah linknya https://m.youtube.com/watch?feature=youtu.be&v=pFe0GdF_NRE




Diskusi kita di keluarga Uluwatu, saya baru belajar 2 hal yaitu tentang Metode Managemen Waktu dan Managemen Waktu Ibu di Ranah Publik.

Metode Managemen Waktu ada 3, yaitu;
1. Pomodoro
2. Bullet Journal
3. To Do List
4. Heat Map
5. Kandang Waktu
6. Cut Of Time

Sedikit ulasan tentang Heat Map yang baru saya kenal. Jadi heat map itu semacam plot waktu produktif kita dalam sehari, tiap orang  berbeda-beda, disini ada istilah level red atau "supernova" adalah jam-jam kita sangat produktif, kerja bisa cepet banget, trus ada level orange, ini pun jg masih produktif, level yellow sudah mulai menurun produktifitasnya, kadang bengong , level green ini level sudah sisa2 energi, dan level grey itu biasanya waktu istirahat/tidur. 
Contoh Heat Map:


Managemen Waktu Ibu di Ranah Publik, kita berdiskusi tentang bagaimana mengelola waktu agar seimbang ranah publik dan domestiknya. Kita harus pandai dalam managemen emosi dan managemen energi. 

#janganlupabahagia
#jurnalminggu4
#materi4
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar