Senin, 03 Februari 2020

Jurnal Ketiga Kelas Ulat-Ulat

Memilih keluarga. Pekan ini kita diberi kesempatan untuk membuat keluarga kemudian memilih mau tinggal dimana. Sempat bingung dan ketinggalan polling di kelas regional, namun alhamdulillah bisa mengikuti. 

Keluarga yang saya ikuti pekan ini adalah keluarga managemen waktu, 'ULUWATU' adalah nama keluarga baru saya.


Cantik ya gambarnya, kapan bisa bikin kaya giniπŸ€” (ingat mindmap belum saatnya belajar yang lain).

Keluarga Uluwatu ini anggotanya cukup banyak. Ada 400an member, kita menggunakan telegram sebagai rumah besar kita. Ribuan pesan yang masuk membuat saya mabok membacanya. Harus meluangkan waktu khusus agar bisa menikmati hidangan lezat didalamnya. Sangat bergizi dan bervariasi. Ada makanan yang belum pernah saya icipi. 

Salah satu teknik mengatur waktu yang baru saya dengar adalah Pomodoro. Walau sebenarnya saya pernah menggunakan dalam keseharian saya. Teknik ini bermanfaat dalam mengerjakan sesuatu yang tidak kita sukai tapi harus dikerjakan. Teknik pomodoro mengerjakan selama 25 menit (tanpa ada distraksi) kemudian istirahat 5 menit, siklusnya 4×25 menit kemudian istirahat selama 30 menit-1 jam. Ada proses evaluasi di malam harinya.
Pengalaman saya, jika saya mengerjakan sesuatu yang tidak saya sukai dengan mirip-mirip menggunakan metode ini (karena tidak full 25 menit) tantangannya adalah jeda waktu istirahatnya bisa kelewat lebih dari 5 menit dan belum ada evaluasi di akhir kegiatan. Masih harus belajar lagi.


Masih banyak makanan yang harus saya lahap satu persatu, karena saya butuh proses untuk mencerna makanan saya. Mungkin ini dulu sharing belajar pekan ini. Semoga semakin bermanfaat  πŸ˜Š. 

Hasil diskusi di rumah uluwatu sudah diresumekan sama bunda-bunda hebat.



#janganlupabahagia
#jurnalminggu3
#materi3
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar