Selasa, 10 Maret 2020

Jurnal Kedelapan Kelas Ulat-Ulat

"Menemukan Buddy"

Istilah buddy asing di telinga saya. Baru kali ini mendengarnya๐Ÿ™ˆ.
Buddy atau teman baik, butuh proses untuk menemukannya.
Maafkan diri ini yang berjalan terlalu pelan untuk menemukan seorang buddy. Banyak pertimbangan dalam melamar buddy. Teman yang manakah yang akan saya lamar. Dan dimulailah dengan melamar seorang teman dari fb. Lama mendapat balasan. Dalam waktu menunggu itu, ada teman dari wa yang melamar saya...dan saya pun menyetujuinya ๐Ÿ˜
Sempat agak bimbang karena tidak fast respon alhamdulillah bisa berjalan juga. Nama beliau Bunda Ratna dari IP Solo, dan berikut adalah aliran rasa beliau:

Aliran rasa saya di buncek

Masalah emosi menjadi makanan utama saya.  Alhamdulillah bertemu dengan keluarga manajemen emosi, dimana anggota keluarganya keren keren,  banyak berbagi ilmu....
Saking banyak nya ilmu saya fokus dimanajemen marah dan pengen lanjut ke self healing dan innerchild...

Makaanan kedua saya manajemen waktu seiring waktu sdh mulai dipraktekan dan rasanya lebih mudah dipraktekan dr pd di manajen emosi

Makanan selanjutnya adalah tazkiyatunnafs.
Ini blm mendapat perioritas saya dalam belajar di buncek.  Pengen juga u memperbaik hati dan ibadah

Menyadari bahwa saya yang tipe belajarnya sedikit sedikit maka saya menahan diri diri begitu banyak camilan yang menggiurkan.

Adapun bekal yang saya berikan adalah gambar dr wag regional dan kata-kata penyemangat agar kita selalu terjaga niat dan bersabar menikmati prosesnya hingga tumbuh menjadi kupu-kupu cantik kebanggaan keluarga๐Ÿ˜Š

#janganlupabahagia
#jurnalminggu8
#materi8
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar