Selasa, 27 Oktober 2020

Jurnal Keempat Kelas Bunda Produktif

Character to Nation, setelah pekan sebelumnya membuat Passion to Nation. Bu Septi telah menjelaskan karakter yang harus dimiliki oleh hexagonia kemudian tugas kita dalam tim adalah membuat kapal kita berlabuh sampai tujuan. Untuk sampai tujuan kita harus memetakan apa yang menjadi pendorong/ boosts, apa yang menjadi penghambat/delay dan apa yang bisa menggagalkan tujuan kita/risk.

Seru sekali, harus berpacu dengan waktu untuk diskusi dan mengisi bagian-bagian jurnal. Berikut adalah keseruan saat rapat eRTe 😀



Hasil diskusi kita menyimpulkan boosts, delay dan risk yang telah diungkapkan masing-masing warga Co Housing 3 dengan meringkas karakter yang sama dan mirip. Risk yang disimpulkan ada satu yaitu NATO (No Action Talk Only), semoga dijauhkan dari hal itu.

Kapal kita sudah lengkap, kemudian Co Housing 3 menentukan 7 karakter yang bisa mendorong kita mencapai tujuan. Masing-masing memilih satu karakter yang akan diasah selama 6 bulan ke depan. Saya memilih sabar, karena kadang masih belum bisa memanage dengan baik. Harapannya nanti bisa lulus menjadi lebih sabar. 


Terima kasih Mbak Emma yang sudah membuatkan karakter kita satu Co Housing 3 😍😍😍
Tim ini sangat kompak, terima kasih buat Bu Erte kita, Mbak Uswah yang selalu sabar 'ngopeni'warganya, Mb Icha yang semangatnya menggebu, Mb Emma yang kece dan semua warga Co Housing 3. Love U All 😘😘😘

#HexagonnCity
#Hexagonia
#CharactertoNation
#KuliahBundaProduktif
#InstitutIbuProfesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar