Sabtu, 17 Juni 2017

Game Level 5 #Hari3

Tantangan membaca hari ketiga. Masih dengan buku yang kemaren dibahas, pelan-pelan mengunyah materi dan mencernanya. Hari ini tergoda untuk membaca sinopsis 😀.
Cerita tentang kerajaan korea jaman dahulu judulnya queen for seven. Sedikit mengambil hikmah dari kisah ini, menurut apa yang bisa saya tangkap. Ada sisi sibling rivalry didalamnya, kisah seorang raja yang ketakutan tahtanya diambil oleh adiknya, membuat sang raja tega memperlakukan adiknya dengan mengasingkannya keluar kerajaan. Runut cerita, dahulu ketika sang raja masih hidup pernah berkata kalau kakak ( raja sekarang) tidak bisa menjadi raja dan si adeklah yang lebih pantas. Entah apa yang menjadi pertimbangan raja, tetapi karena setelah raja mangkat dan si adek belum dewasa maka kakaklah yang naik menjadi raja. Kisah ini masih berlanjut, banyak intrik politik didalamnya. Ada peran antagonis yang mengadu domba dan menghasut, ada juga kisah persahabatan.
Sibling rivalry, ternyata mempunyai efek yang luar biasa dikemudian hari, tak hanya ketika masih kecil saja. Pengasuhan yang 'terkesan' membeda-bedakan, sehingga membuat kakak adek merasa ada persaingan. Tidak bisa menyalahkan orang tua juga, namun sebagai orang tua (insyaAllah) kita juga harus lebih bijak dalam menyikapi hal ini. Orang tua harus lebih banyak membaca dan belajar sehingga mempunyai ilmu/ bekal yang cukup dalam mendidik. Anak-anak akan menjadi pertanggungjawaban di akherat nantinya, dan memulai belajar sedini mungkin tentang pengasuhan akanlah sangat bermanfaat. Alhamdulillah Allah perkenalkan dengan komunitas IIP, dimana kita diajarkan banyak ilmu yang juga dibarengi dengan praktek serta sharing ilmu-ilmu baru tentang pengasuhan. Menginsafi diri untuk banyak bersyukur, karena hidayah itu anugrah Allah bagi hamba yang terpilih. Semoga istiqomah...Amiin.

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar