Jumat, 16 Juni 2017

Game Level 5 #Hari2

Tantangan hari kedua, masih berusaha melanjutkan membaca koleksi buku-buku lama. Kali ini dari ustadz Felix Siauw dengan hasil karyanya yang berjudul "how to master your habits". Baru membaca bagian awalnya, diterangkan bahwa keahlian tidak hanya dipengaruhi oleh motivasi, tapi habits yang justru lebih besar pengaruhnya. Diilustrasikan seperti orang yang main sulap, ketika penonton melihat pemain sulap beraksi mereka akan terkagum-kagum. Tapi jika sudah dibeberkan trik sulap seperti apa, penonton akan berkomentar 'begitu to' aku juga bisa.
Pesulap melatih diri mereka sehingga yang ditampilkan bagian awal dan akhirnya saja. Ada proses yang dihilangkan, proses ini yang memerlukan latihan dan pengulangan. Latihan dan pengulangan ini yang tidak mudah dan inilah yang disebut habits. Semua menjadi mudah karena kita mengulang-ulang proses itu sehingga alam bawah sadar pun akan langsung merespon sesuai dengan habits kita.
Buku ini dikemas dengan bahasa dan contoh yang mudah dipahami, semoga bisa segera menyelesaikannya dan bisa mengambil hikmah....insyaAllah, Amiin.

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar