Kamis, 15 Juni 2017

Game Level 5 #Hari1

Kembali belajar di Institut Ibu Profesional, tantangan kelas Bunda Sayang kali ini tentang "Membaca". Setiap proses ada tahapannya, pun dengan membaca. Ada tahapan yang harus dikenalkan satu persatu agar membaca menjadi kebiasaan baik.
Menumbuhkan minat membaca tidak bisa instan, makanya perlu diasah sedini mungkin. Jangan sampai menyesal kemudian karena memilih hal lain daripada membaca. Alhamdulillah, saya termasuk senang untuk membaca. Walaupun belum produktif, setidaknya sedang berusaha. Membaca yang paling saya sukai adalah membaca yang ada alur ceritanya, seperti novel, cerpen, cerita fiksi, komik,  sinopsis juga. Jika sudah masuk alur ceritanya, maka tidak perlu berlama-lama untuk segera menamatkannya. Berbeda dengan buku-buku yang harus 'mikir' kadang sampai bertahun-tahun juga belum katam bacanya. 'Mikir' disini bukan berarti buku-buku teori/diklat saja namun juga buku-buku dengan bahasa luar biasa yang butuh pencernaan dalam memahaminya. Ditantangan kali ini saya ingin menghabiskan satu persatu koleksi buku yang masih belum selesai dibaca. Karena memang saya juga senang mengkoleksi buku, sampai-sampai ada teman yang bilang rumah saya isinya cuma buku..hehe. Semoga lebih semangat lagi, karena ada teman-teman yang membersamai.

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar