Minggu, 30 Juli 2017

Tantangan 10 Hari Level 6 #H4


Waktu. Berputar mundur tanpa pernah bisa terulang. Jadi memanfaatkan waktu sebaik mungkin adalah tugas kita.
Di hari ke empat ini, mengambil hikmah dari waktu. Selama ini, hari libur adalah waktu untuk bebersih dan bebenah. Jadi selama satu hari (biasanya hari ahad) dari pagi sampai sore dimanfaatkan untuk itu. Namun beberapa hari ahad ini, ada saja agenda yang tersisip sehingga rutinitas itu bergeser.
Pagi ini berpacu dengan waktu. Mencuci baju di pagi hari sebelum berangkat ternyata menyita waktu, terutama baju yang berwarna putih. Setelah selesai mencuci jam sudah menunjukkan 7 lebih 20. Walaupun masuk masih pukul 08.00, 15 menit sebelumnya ada agenda apel pagi dahulu. Saya pun bergegas, perkiraan 15 menit insyaAllah bisa sampai. Jam di kamar sudah menunjukkan pukul 7.25 masih saya usahakan untuk sholat dhuha terlebih dahulu, dalam hati berkeyakinan kalau saya menjalankan apa yang Allah perintahkan Allah akan memudahkan jalan saya.
Sebenarnya tidak apa kalau terlambat apel, toh pelayanan tetap akan dimulai pukul 08.00. Namun rasanya kok ada yang janggal kalau terlambat. Alhamdulillah bisa berangkat juga, hape menunjukkan jam 07.35 selisih 3 menit dari finger print. Langsung deh tancap gas dengan tetap berhati-hati. Sampai ditujuan tanpa buka jaket dan slayer buru-buru cap jari dulu, dan waktu menunjukkan 7.44.  Masih belum apel, walau sedikit malu karena tak sedikit yang bilang  'kok kesiangan?' Dijawab singkat iya e sambil disenyumin 😊.
Sepanjang perjalanan alhamdulillah dimudahkan, biasanya 20 menit kalau berjalan santai. Ini bisa kurang dari 15 menit. Pelajaran hari ini, persiapan harus lebih awal agar tidak terburu-buru.

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar