Jumat, 28 Juli 2017

Tantangan 10 Hari Level 6 #H2


Waktu akan terus berjalan, dan diri harus terus berproses. Tahap pembelajaran hari ini adalah memenej keuangan dengan sebaik mungkin. Pernah suatu waktu (jaman dahulu kala) benar-benar tertata dengan rapi. Setiap kebutuhan ada jatahnya sendiri-sendiri dan dimasukkan tempatnya masing-masing. Ada dana untuk kebutuhan sehari-hari, pulsa, alokasi buat nambah ilmu, sampai dana tak terduga. Kesemuanya dalam bentuk uang tunai. Dan itu semua berubah hari ini. Dua bulan ini fee bulanan tidak diberikan dalam bentuk uang tunai, akan tetapi langsung ditransfer ke rekening masing-masing. Awal-awal masih punya uang tunai cadangan sehingga bisa bertahan tidak merogoh atm. Bulan ini terasa sekali pengeluaran yang mengalir deras, dan mau ga mau harus membobol atm.
Kisah hari ini seru sekali, saya sebenarnya males kalau harus mampir-mampir saat sudah dijalan apalagi mampir atm. Dari awal pekan memang sudah banyak pengeluaran, dan uang tunai di dompet sangat mepet. Kemarin aja alhamdulillah masih ada sisa, karena butuh mood boster jadi deh kalap buat jajan. Sudah berencana mau mampir ke atm tapi kesiangan, batal deh. Pagi ini mau ga mau harus ke atm, karena bensin juga dah mepet. Bingung, mau beli bensin dulu tapi uang tunai mepet sedang atm lebih jauh (atm setelah melewati pom bensin). Daripada bolak balik prepare dulu dari rumah, bangun lebih pagi dan ngecek sisa uang tunai. Biasanya kalau ngisi bensin penuh sekitar 25 ribuan lah...nah berhubung masih di atas garis merah, paling perkiraan 20 ribuan. Ow ow...uang kertas ada satu sepuluh ribuan satu lima ribuan dan dua dua ribuan. Bongkar-bongkar dapet satu dua ribuan, semua ada 21 ribu. Masih agak ragu, ada receh 500 an, lumayanlah buat jaga-jaga. Sesampai di pom bensin, pede aja bilang full walaupun agak deg-degan juga. Sambil lihat ada atm, tapi beda bank kalau kepaksa bisa dipake. Angka terus berputar melebihi 20 ribu dalam hati tambah was-was kok ya ga penuh-penuh ni gimana. Akhirnya si bapak bilang "22 ribu Mb" dan semua uang beralih ke tangan si bapak, dengan ucapan maaf karena uangnya receh 😅.
Sekali ini dan semoga tidak terulang lagi. Sensasinya luar biasa, Alhamdulillah masih diselamatkan. Walau kita berencana, namun sungguh rencana Allah selalu lebih baik. Mengambil hikmah, untuk urusan dunia saja harus kita rencanakan dan persiapkan apalagi untuk akherat nanti, harus lebih disiapkan lagi.

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar